Testing View Biasa juga perlu \:D/

Posted: June 11, 2006 in RUBY, Ruby on Rails

Jangan terkesima dengan :scaffold langsung jebret jabrik jadi semua unless Ruby # kepanjangan dari Ruby.kenal.true

Kita (baca: Railers yg juga Rubyist/Rubician) biasa pakai ruby test unit buat controller juga buat model, tanpa view. Well, sering pada kenyataannya kita juga sangat perlu testing app kita sebagai user biasa, selain kebiasaan "baik" kita utk meng-hack app sendiri.

Jadi ya XP + View juga dong hihi. Ada Zen Autotest. atau manual aja juga gpp. Sambil nanti (males deh gw) sambil lihat hasil render file rhtml masak kalo kalo ada error biar dibenerin # padahal uda standarisasi helper segala, design refactor biar OO banget , enak dibaca geetoo 

Comments
  1. watir terbatas pada platform tertentu dan browser tertentu. sementara gw testingnya cross browser web app.

tinggalkan feedback konstruktif atau lebih baik diam

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s