mein tenan.. ngatur XML, YAML, CSV

Posted: October 13, 2006 in RUBY, Ruby on Rails

Buat gw ngatur ngatur XML, YAML, CSV apalagi hasil generate otomatis dari program sendiri… Hahaha glrlrlrlr guk guk guk! program gw bisa hamil trus beranak, bah! Bahkan buat ngatur sidebar, terkait dengan satu posting gw sebelumnya (persis sebelum ini) atau mungkin juga karna pingin cepet jadi dan terjaga simple bangetnya app app yg gw bikin :-) gw tinggal IO.foreach { |f| saja } ;;)

Kalo yang coding segitu doang, terus ditanya in Action View gw mah gampang dah.. jangan pusing melulu’ dong ngape?! mending mainan selain erb, kan ada markaby, itu HAML tuh keren langsung dikomentarin DHH bo’.. liquid aja hot juga lecet-lecet dah dipake’ ama Tobi ama Rick.

Oh, tentang XML kalau itu kaitannya dengan app gw loh .. kan XML luas cakupannya. udah tinggal jeli aja ngeliat model model yang di Rails , gak usah pake Dr Nic Magic Model dah, boros plugin aja :-D

tentang YAML dan CSV.. Nah ini nih asik. Tembak pakai Net::HTTP Post seperti mainan si Dendi (bedanya kalo gw menembak diri/program sendiri Den hehehe).. sinkronkan dengan DB. Untuk meintenan ugh ngatur-ngaturnya ya kurang lebih kayak XML tadi aja.. BTW teringat kemaren santer banget temen2 programmer cerita tentang link yang bagus dan rame ini ya.. memang programmer musti belajar menilai value. mbikin produk sesuai dengan kemauan client, bukan demi memuaskan napsu birahi si programmer/pembikin program itu sendiri.
Oh iya, kalau si Robby bilang apa yang bikin Railer senyum bahagia itu script/console ya emang bener banget tuh … ahh bahagianya diriku bersamamu.

Kalo gw secara umum Ruby saja, ya irb itu lah.. bikin bahagia. atau kalau serba satu baris satu baris mah tinggal

ruby -r net/http -e “Net::HTTP.awas_ndoro_mau_nembak_kemana_lagi_hayo”

Yang tentang irb tadi ya memang sebetulnya itulah favorit gw huehehe tinggal panggil aja library yg bersangkutan kalo kepengen, jadi ngga harus script/console. Malah, berhubung untuk keperluan server server disini .. mesin di sana sini.. ya enakan pake irb lagi. apalagi uda ada skrip skrip ruby sendiri khusus buat bikin mudah itu semua.

Comments
  1. […] mein tenan.. ngatur XML, YAML, CSV « World of Ruby Indonesia, 13 October 2006, 9:10 am […]

tinggalkan feedback konstruktif atau lebih baik diam

