Disebut Rubyist

Posted: February 2, 2007 in RUBY

Dulu pernah ada seseorang yang bertanya ke gw, kenapa Programmer Ruby menamakan diri mereka dengan Rubyist? Gw jadi balik nanya, eh pertanyaannya lo lumayan bagus juga, boleh tuh tanyain langsung ke ruby-lang. BTW teman gw Programmer Perl bilang orang Perl gak ada buat sebutan-sebutan kayak Rubyist gitu, pakai Onta aja deh Rie. Nah berhubung yang nanya ke gw ini Programmer Java, jadi gw tanya nyebutnya gimana kalo orang Java?  Wah dia bilang ngga tau, mo nanya ke Frans Thamura dulu, trus dibilang: Wah gak ada Mas Arie… Gw sebut kopi nikmat gimana? boleh gak? ehehe .. kalo gak boleh, gw jangan dimarahin ya.. enakan kita semua berteman ;)
Alkisah ada banyak yang salah salah sebut ya di Indonesia, nyebutnya Rabi. Mestinya Ruby. Ada lagi nyebutnya Rubier, Ruber, yg betul Rubyst.

Tanya ken apa? Alasannya, matz sendiri yang bilang orang Ruby disebut Rubyist. Lebih jelasnya bisa klik link thread berikut ini.

http://blade.nagaokaut.ac.jp/cgi-bin/vframe.rb?key=Matz+has+said+that+a+Ruby+practitioner+is+a+Rubyist.&cginame=namazu.rb&submit=Search&dbname=ruby-talk&max=50&whence=0

tinggalkan feedback konstruktif atau lebih baik diam

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s