Menuju Gathering ID-Ruby ke-3 @ Detos, 19 Agustus 2007, Pukul 11.30 Siang

Posted: August 9, 2007 in id-ruby

Hey, buat teman-teman yang baru belajar ruby dan pemakai sistem operasi Windows, Hendy ada bikin-bikin video screencast nih ;-) Gak lupa gw ucapin makasih buat Curt deh yg uda bikin-bikin one click installer ruby ini dari zaman baheula.

Ini skrinsut nya:

hendy-screencast-install-ruby_3.png

Mulai… bunyi drambennya plis.. jreng jreng jreng jeng jeng jeng….

hendy-screencast-install-ruby_4.png

Nah, nongol gede-gede tulisan situs resmi ruby punya kita bersama itu teman-teman..

hendy-screencast-install-ruby_5.png

coblos/potong kumisnya … eh… salah! maksudnya ketik! cmd

hendy-screencast-install-ruby_6.png

demo ruby dikit.

Udaaah…. lho? Protes judul ama content postingan gw kagak matching ya? ya nggak lah… itu tadinya gw pikir si hendy ngobrol ngobrol soal screencast gw kirain bakal coding sulit2x di gathering kita nanti, eh gak tau nya… ya baguslah.. buat kita-kita sesama pemula ruby. Hm, semoga aja video video ruby di kita kita makin oke aja dan kontinyu terus ya :-) Buat kelanjutan video beginian, ikutan aja terus di id-ruby.

Tentang gathering di detos, 19 Agustus 2007 minggu nanti, gw bakalan bawa’in copy-an lightty config dari tempat gw, trus sama skrip-skrip nya prof buat rubygems mirror kali aja nanti bakal dioprek sama steven jadilah mirror rubygems + raa + rubyforge di mwn :-D lokal mirror, biar wus wus wusss buat para fakir benwit kayak kita… gw doain prof, semua-semuanya temen-temen bakal sehat, jadi bisa ikutan ngumpul bareng buat belajar ruby bareng kita. Yang uda gw pegang nomor HP nya teman-teman itu ya si (1) prof, (2) andry, (3) ridho, (4) inung, (5) pak indrayana, (6) pak rofiq (belum ada), (7) pak endy, (8) garry, (9) edy, (10) aria (belum ada), (11) hmmmm.. ada lagi yang reply reply di id-ruby itu uda berapa orang ya?? belum pegang nomor hp-nya gw. Sampe ketemu di Detos :-D BTW ada dateng yang bule lagi gak yaaa :-D

Comments
  1. […] PS: Sayang yach nggak dibikinin screencastnya.. Mungkin ini yang dimaksud mas Arie dengan coding2 sulit? =)) Hayo sapa yang mau ikutan gathering 19 agustus?? […]

  2. Hendy Irawan says:

    btw gw pake Ubuntu …

    tapi untuk screencast ini “terpaksa” pake Windows dengan asumsi mungkin berguna bagi mereka-mereka yang “masih” pake Windows…

    nantinya bakalan ada koq screencast yang Linux-based / Ubuntu (amiiiiin, Insya Allah deh)

    semoga aja nggak jadi tambah males hehehe

  3. ya. pelan-pelan pengguna windows itu digiring ke jalan yang lurus dan benar. jalan yang diridhoi.

  4. adit says:

    walah gathnya tgl 19, gubraks 4 hari lagi dunks

    btw, ruby one click installer kan bukan hanya monopoli windows duank, versi mac nya juga dah ada pan, coba deh dicek di situs ruby indonesia (halah)

    http://www.ruby-lang.org/id/news/2007/07/13/ruby-one-click-installer-untuk-mac-os-x/

    anonimous : dit, ngasih inpoh koq malah di blog orang yg ngurusin ruby-lang indo, pan dia yg ngeposting itu teh
    adit : ya biarin kali aja dia lupa, lagian pan mayan menuh2in komentar
    anonimous : halah
    aka : *jitak adit*
    adit : kaboooooooooooor

    apakah yg mac juga perlu dibuatkan screencastnya … ?

  5. :-)

    dit, yang posting biasanya si hendy, gw cuma terima laporan (dan review itu), tapi kalau hendy mungkin nanti agak sibuk (selama ini belum pernah sih) ya mungkin baru gw yang posting2x. gitu.

    screencast mac, adit mau bikin2? bikin aja dit kalo sempet..

  6. Kania says:

    Kakak nga diajak niy dik. Kumpul2 gitu harusnya diajak donk. Sekalian jalan2 n mengenal Jakarta niy qeqeqeq…………

  7. @ka’ nia :-)
    mau belajar ruby juga ya ? waah.. dateng aja langsung besok lusa (minggu), tapi nanti disana jangan tagih buku jepangnya dulu ya, masi belum sempet beres-beres soalnya buku-buku gw tuh masih berantakan kayak kapal pecah.

  8. Kania says:

    Mau belajar yang lain sebenarnya hehehhe……..
    Minta diajak supaya sekalian jalan2 gitu maksdnya qeqeeqeq……..daripada libur2 dikantor hayiooooo……..

    Buku berantakan kayak kapal pecah ?? Mencurigakan sekali. Emang kapalnya siapa yang pecah ?? Tenggelam kali yah hehehe……….

  9. @kakak nia,
    howaa makanya ayo kita belajar bareng aja, itu belajar yg “lain” maksudnya belajar apaan? ya udah atuh datang aja langsung besok (minggu) di detos, gw bakal ada disana jam 11-an siang (jam segitu keknya gw baru berangkat gitu).

tinggalkan feedback konstruktif atau lebih baik diam

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s