Mana dimana … Mana sass saya …

Posted: November 25, 2007 in ノート, Rails, RUBY, Ruby on Rails, Technology

Siapa yang juga suka banget sama haml kayak saya ngacung :-)

Sedari versi awal alpa beta saya dan anda rilis haml ini sudah saya ikutin banget, karna sangat intuitif untuk pembicara ruby. (alah! jadi bukan cuma ada indonesian speaker, english speaker, juga ada ruby speaker ya?) ya ya ya cukup cukup cukup… saya juga sudah merasakan itu textile/redcloth, bluecloth, markaby, multiview, view seabrek-abrek tetep pokoknya dari semua yang udah dirasain haml tetep jadi favorit saya.

Masalahnya dulu dulu itu (baca: dulu banget dah) saya tu gak ngeh tu file sass nya mo ditaro dimana sih. padahal kalo udah baca dokumentasi sass di situs resminya ya gampang banget, jadi taroh aja misalkan ya, file main.sass nih, simpannya di public/stylesheets/sass/main.sass. nah nanti kalo pas dijalankan ya programnya, otomatis akan ada file main.css di public/stylesheets/main.css dibuatkan sama sass dan haml ini. Lho kok baru tau sih? Soalnya dulu itu gak ada dokumentasinya yang enak kayak tadi barusan sih -_- dibaca dari source code. capek deh.

Oh iya, ada presentasi bagus tuh soal haml .. hm darimana ya.. duh kebiasaan lama, lupa link melulu abis mbaca dibuang. oh coba ditrace dari sini nih juga ini

Comments
  1. buat yang textmate nya belum warna warni , gampang :-)

    pertama: malu bertanya sesat di internet

    kedua: rese’ lu :-P

    ketiga: zikirnya google google google

    keempat: Mulailah saat ini!

    http://www.google.com/search?client=safari&rls=en-gb&q=textmate+bundle+for+haml&ie=UTF-8&oe=UTF-8

    dari situ dapet dua link ini:

    http://bjhess.com/bjhessblog/2007/05/31/installing-haml-bundle-for-textmate/

    sama ini

    http://wincent.com/knowledge-base/Installing_the_Haml_TextMate_bundle

    singkat cerita caranya:

    cd /Applications/TextMate.app/Contents/SharedSupport/Bundles
    svn co “http://macromates.com/svn/Bundles/trunk/Bundles/Ruby Haml.tmbundle”

    habis gitu di Terminal, mbalik lagi ke textmate, trus

    klik Bundles pilih Bundle Editor pilih lagi Reload Bundles

    habis tu tinggal liatin deh di bahagian bawah ada tuh Ruby Haml jadi sekarang template haml Anda sudah warna warni :-P

    teriak teriak deh : HOREEE

tinggalkan feedback konstruktif atau lebih baik diam

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s