Menyembuhkan Masalah “percent_expand: NULL replacement” di Leopard

Posted: December 17, 2007 in ノート, Leopard, Technology

Pagi ini (kisaran jam 12-an waktu Kuala Lumpur) barusan saya terheran-heran selalu saja dapatkan error ini.

percent_expand: NULL replacement

di Terminal saya. Saya pikir cuma masalah koneksi network aja, jadi saya tunda tunda mengatasi hal ini dan coding yang lain, tapi pas saya coba googling ternyata saya mendapatkan jawabannya dari sini.

Dan link ini sangat berguna bagi saya

tadinya saya selalu menggunakan flag -i ~/.ssh/id_rsa tapi karena capek pegel juga ni tangan jadi saya masukin aja ke file /Users/arie/.ssh/config dan tambahkan aja dibawahnya rubyforge yang dulu itu jadi isi full file config saya jadinya gini sekarang:

$ cat ~/.ssh/config
Host rubyforge.org
        Protocol 1
Host *
  IdentityFile ~/.ssh/id_rsa

dan saya kembali bisa ssh dan scp seperti sediakala, agak aneh memang, padahal kemaren weekend seingat saya cuma upgrade quicktime aja, nggak sampai OS nya yang saya upgrade (yang di MacBook) …. begitu juga dengan yang di PowerBook malah masih Leopard yang sebelum 0.1. Anyway. Ganbatte ne.

tinggalkan feedback konstruktif atau lebih baik diam

