Catatan Tercecer Acak Arie Quarter Akhir 07 dan Awal 08

Posted: February 24, 2008 in CAMPUR CAMPUR, Catatan Tercecer
Tags:

[rails] Bila mengirim email memakai gmail server tidak bisa pakai username “admin”, jadi bisa diakali dengan memakai kata lain, seperti “tim” atau “kontak”.

[textmate] Tekan Apple Shift T untuk melihat semua metode yang ada dalam satu file.

[textmate] Poin nomor dua barusan ditemukan tanpa sengaja berhubung Arie selain malas kemana-mana juga malas RTFM, padahal awalnya ingin menekan Apple T yang artinya ingin meloncat ke file yang ingin diedit.

[textmate] Menyebalkan nggak bisa split horizontal dan vertikal seperti di ViM (:spl, vim *.rb -o 3, ataupun :vspl), duh kangen emacs .. nggak sempat2x!

[buku] Design Pattern kapan selesai bacanya oi! Halaman 30-an doang melulu [-( … sync … wah jadi senut-senut Smalltalk sama C++ lagi deh gara2 contoh2x Gang of Four

[kesehatan] Suram.Com. Malas makan. …. 1/2 menit kemudian tersadar, lalu bangun untuk beli bungkus makanan di kedai makanan india deket kos.

[git] Duh yang belum fasih git, baru nyadar rails udah support -g kayak -c di svn tapi buat git, mana uda ada braid lagi, tinggal enak masih malas juga.

[quote] Sepi bicara, begitu sempitnya waktu, begitu melimpah waktu yang kubuang.

[gui] Jadi mau fx ruby, ruby cocoa, c++ qt, python qt, squeak, ato yang gimana.. senut.. senut.. ndus.. ndus.. lang ling lung.

[programmer biasa] hih mau minta programmer yang bisa semua? yakin tuh serius? alamat disebut bayaran superman bisa mundur seribu langkah alias gak serius lagi, gw ogah banget noh

[malaysia.rb] asik demo mainan rubinius buat kontribusi balik ke komunitas. Ternyata kalo textmate bisa langsung pencet Apple R juga, wah.. hijau.. hijau.. aku cinta hijau rspec rubinius..

[indonesiana] … gak bisa kuwakilkan dgn kata2x… terlalu banyak.

[watak film] pingin ada kalin, aliza betulan, andaikan bisa dibikin series kayak Mac Gyver. hmm..

[introspeksi] maximize resource sih maximize, tapi kalo uda bejibun, yang paling penting tuh dipraktekin dipelajarin betulan.. lah jadi kapan dong gw belajar kalo nonton tidur ama maen mulu?

[nulis] wah, belajar bertanggung jawab dan menulis sesuai yang diminta ternyata sulit …

[ruby internasional] nunggu ide hendy di approve… tapping my fingers on my desk… saabaaar sabaaar ndoro kakung ciken bisi ini wiken, kawatir ditegor eric hodel lagi gw ogah banget.

[pattern] coret moret ku token anu parser anu masih merayap malah dihapus-hapus, ganti didesain yang benar coba..

[deploy] duh masih belum selesai2x jg bacanya? emang lu yang gak ngeh kali .. dibikin ngeh dong, pas bisa gitu jingkrak gitu.

[postfix] jadi pingin belajar, gara2x problematik di mailer notification. tsaaah… yang terlanjur dimanja ruby, jadi gini nih :(

[malaysiana] makin hari makin males kepengaruh intonasi mereka ya.. hmm.. tapi yang penting bill makanan tetap jangan dirobek biar kalo makanannya gak sesuai tapi di bill nya sesuai emang lidah gw yang mereka kagok pahamnya kali. nasib jadi orang asing…

[jepang] ah suram.com. Masih gak sempet2 aja. Itu sempat makan doang di tempat jepang kalo pesen ya pake linggis.

[prancis] merembet. Jadi ngelirik malu malu tapi mau tuh pengen banget ngobrol ama tu bule pake prancis tapi masi ngak ngik ngok balik ke watak awal kurang pe de.

[intj] sebegitu abstrakkah dunia yang bersemayam dalam alam fikir mu?

[rspec] layoutfalserendernew bug apalagi nih :(( terpaksa pending biru deh. UPDATE malam-malam: Paling nyebelin kalo gak bisa replicate errornya lagi , ugrhrh … setelah dicoba di spike ternyata 1 contoh berhasil lewat (hijau/hore sukses!), tapi kalo buat RecordNotFound masih merah… tsaaah.. UPDATE lagi sore sore hari senin (besoknya dari posting awalnya), semua sudah hijau! meaning 100% success! UPDATE Fri Mar 28 19:16:10 MYT 2008: This should not happen if we use render :action => :new correctly

[rspec] stub satu satu walau kerasa verbose banget, tapi sangat ngebantu pas debug kalo gak sesuai harapan. Daripada main satu baris panjang apalagi di taro di mixin malah pas debug jadi kelamaan, itu kan baru ngetes, gimana kodingnya, ntar klamaan.

[naruto] duh ternyata sakura sayang sama naruto gitu ya. Jadi sayangnya tu sebagai apa ?!

[baca blog] Mencerahkan dan bikin senang

[blogku] sidebar berubah2x mlulu. Nih sekarang ada recent comments sama Google Reader Shared, pinginnya biar otomatis aja kali nggak usah pake klak klik share di Google Reader, tapi lupa namanya, dulu pake apa ya … hmm.

[tidur] tidur pagi bangun siang

[koding testing rasio] proyek betulan, kisaran 1 banding 2.2, paling banter 3. mainan 1 banding 4.5 ato bisa juga 5.5.

[cewek] bergelora bergairah semangat idup jendral — tapi tetep aja biasa2x wae.

[rspec] untuk ngetes satu baris aja, tentukan dengan opsi -l 133 (dalam hal ini 133, adalah baris yang ingin ditest)

[console] grep -R -H -n searchkeyword * == Apple Shift F di Textmate, apparently the speed is just similar :( I thought it’ll be faster to run it on Terminal!

[exception handling] singlestatement rescue something works for ruby 1.8. But of course if we’re used to rescue_with Object, :with something will produce nicer and cleaner codes.

[ar] baru ngeh ada update_attributes! method juga buat tangkap validation failed nya save! ;-) nice!

Comments
  1. adit says:

    gak ada tentang merb ?

    kalo dah ada, cerita2 yak …. :D

    adit

    kalau tentang merb untuk sementara ini lihat di navigasi sidebar sebelah kanan, ada resource resource link link dari delicious gw sama yang shared dari google reader feed gw.

    Jadi cerita2nya udah banyak banget tuh, langsung di refer kesana. Enjoy! :-)

tinggalkan feedback konstruktif atau lebih baik diam

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s